"RUMAH DESA SEHAT" EVALUASI KEGIATAN PENANGANAN STUNTING

11 November 2022
I Wayan Wiranata
Dibaca 304 Kali

sulahan.desa.id,_ Jumat (11/11) Perbekel Desa Sulahan membuka rapat Rumah Desa Sehat dalam Rembug Stunting yang bertempat di ruang pertemuan kantor Desa Sulahan. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Pendamping Desa Kecamatan, Bidan Desa, PLKB, PPL Pertanian, Kader KPM, Sekretaris Desa dan seluruh Kader Rumah Desa Sehat Desa Sulahan.

Rapat tersebut membahas tentang perkembangan kasus Stunting yang ada di Desa Sulahan, dan juga Evaluasi kegiatan Penanganan Stunting di Desa Sulahan.  Saat ini Desa Sulahan memiliki 5 orang balita yang katagori gizi kurang atau dibawah rata-rata pertumbuhan normal yang ada dalam tikar pertumbuhan balita. Oleh sebab itu diharapkan kegiatan Posyandu untuk pemberian Makanan Tambahan kepada balita diharapkan kehadirannya lebih ditingkatkan. Selain itu pada Tahun 2023 untuk penganggaran Penanganan Stunting bisa di proritaskan kepada Pemberian PMT bagi balita yang gizi Kurang.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Pendamping Desa Kecamatan Ni Made Juliartini mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pihak baik kader dan Pemerintahan Desa karena sudah melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal ini penurunan Kasus Stunting mulai dari Desa. Diharapkan nantinya tidak ada lagi Kasus Stunting terutama di Desa Sulahan. (wira);