PELATIHAN TERNAK BABI

27 April 2022
I Wayan Adnyana Putra Yasa
Dibaca 735 Kali
PELATIHAN TERNAK BABI

Pelatihan Ternak Babi di Desa Sulahan Yang Diselenggarakan Selama 2 (Dua) Hari yakni 25 sampai 26 April 2022.

 

Senin (25/04), Sekretaris Desa I Wayan Wiranata, S.Pd.H membuka pelatihan ternak babi yang diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Banjar Dinas Tanggahan Peken dan Banjar Dinas Jalanbau. Pelatihan ini menggunakan Dana yang bersumber dari Dana Desa sebesar 87.670.000,00 (Delapan Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah). Anggaran kegiatan ini merupakan bagian dari Anggaran Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani yang masuk 20% Anggaran sesuai Perpres 104 Tahun 2021 Tentang Rincian APBN 2022.

 

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan Makan Minum berupa snack bungkus dan nasi bungkus. Selain makan minum Peserta juga mendapatkan alat tulis dan foto copy materi. Dan juga setelah pelatihan masing-masing peserta juga mendapatkan 1 (satu) ekor bibit babi yang diharapkan bisa berkembang biak dan di tahun depan masing-masing peserta bisa mengembalikan 1 ekor bibit babi yang akan selanjutnya di berikan pada peserta pada pelatihan di Tahun depan. Adapun pemateri dalam kegiatan ini berasal dari BPP Kecamatan Susut yang di hadiri Oleh Bapak Wayan Gira dan Ketut Puspawan.SP beserta Tim.

 

Pada hari kedua Perbekel Desa Sulahan I Gusti Made Dwi Adnyana Putra menutup kegiatan ini dan sekaligus Menyerahkan Bibit babi kepada masing-masing peserta.