SULAHAN MEWAKILI BANGLI DALAM LOMBA POSKO PPKM TINGKAT PROVINSI BALI

25 Juni 2021
I Wayan Adnyana Putra Yasa
Dibaca 494 Kali
SULAHAN MEWAKILI BANGLI DALAM LOMBA POSKO PPKM TINGKAT PROVINSI BALI

"Posko PPKM Micro Desa Sulahan Menjadi Wakil Kabupaten Bangli Dalam Lomba Kesiapan Posko PPKM Micro Tingkat Provinsi Bali"

 

Jum'at (25/6), Bertempat di POSKO PPKM Desa Sulahan dilaksanakan penilaian kesiapan Posko PPKM oleh Polda Bali. Dalam kesempatan ini Desa Sulahan ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Bangli dalam Penilaian Posko PPKM Micro tingkan Provinsi Bali.  Hadir dalam kesempatan tersebut Tim Penilai dari Polda Bali, Bapak Waka Polres Bangli, Bapak Kapolsek Susut beserta jajaran, Bapak Camat Susut, Bapak Prebekel Desa Sulahan selaku Ketua Posko, Bendesa Adat se Desa Sulahan, Pecalang, Linmas, Bidan Desa, Serta perangkat Desa Sulahan.
Acara yang dimulai pukul 9.14 Wita diawali dengan sambutan selamat datang dari Bapak Camat Susut, dilanjutkan dengan Pemaparan dari Bapak Perbekel Desa Sulahan. Dalam pemaparannya zona Desa Sulahan sampai dengan saat ini masih kategori Zona Hijau dengan jumlah warga yang terpapar sejak kasus pertama hingga saat ini mencapai 68 orang, dengan rincian 62 kasus dinyatakan sembuh, 3 kasus meninggal dunia, dan 3 orang masih dalam pengawasan.

 

Selain data warga yang terpapar juga terdapat jumlah warga yang telah melaksanakan vaksin sudah mencapai target 78% dari jumlah warga yang berumur 18 sampai yang berumur lansia.
Selanjutnya Ketua Tim  Penilai lomba dalam pemaparannya menyatakan Kegiatan ini dibuat untuk meningkatkan rasa semangat satgas Desa dan  diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan mulai dari Desa