Bantuan Kepada Siswa Sekolah Dasar Yang Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu

30 November 2019
I Wayan Adnyana Putra Yasa
Dibaca 647 Kali
Bantuan Kepada Siswa Sekolah Dasar Yang Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu

Jumat (29/11) Perbekel Desa Sulahan I Dewa Made Karyana menyerahkan bantuan untuk anak Sekolah Dasar (SD) yang Yatim, Piatu dan Yatim Piatu di ruang rapat kantor Desa Sulahan. Kegiatan Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa ini didanai menggunakan Dana Desa (DDS) Tahap II (Dua), Tahun Anggaran 2019 yang berjumlah 13.845.000,00 rupiah. Pelaksana Kegiatan ini adalah Kasi Pelayanan yakni Ni Wayan Seniati .

 

Ada 11 (Sebelas) siswa yang menerima bantuan ini. 4 orang siswa berasal dari SD Negeri 1 Sulahan ( Kadek Ayu Oktarini, I Ketut Upadana Arta, I Komang Prananjaya Krisnanda, dan Ni Made Mei Wijayanti), SD Negeri 2 Sulahan 3 (Tiga) orang (I Dewa Ayu Ristya Ananta, Ni Luh Dedes Lokahita, Ni Wayan Sudiarsani), SD Negeri 3 Sulahan 2(dua) orang (I Ketut Merta Yasa, dan Ni Made Mutiara Kusuma Devi), dan 2 (dua) orang siswa yang berasal dari SD Negeri 4 Sulahan (Ni Wayan Okarini, dan Ni Luh Elma). Bantuan yang diserahkan adalah 1 Lusin Buku Tulis, 1 Kotak Bolpoint, 1 Pasang Sepatu, 1 Buah Tas, dan 1 Setel Seragam Sekolah.

 

Untuk data Siswa yang menerima bantuan tersebut langsung di ajukan oleh masing-masing sekolah dan masing-masing kelian Banjar Dinas. "Untuk bantuan yang diterima oleh siswa tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa" tegas Ni Wayan Seniati. Dan untuk kegiatan ini tidak diperbolehkan memberikan bantuan berupa uang, maka dari itu Kasi Pelayanan langsung menghubungi kepala sekolah untuk mencari data siswa dan mencari kebutuhan untuk siswa itu tersebut.

#JurnalisDesa