Gerakan Keamanan Pangan Desa Sulahan

13 Desember 2019
I Wayan Adnyana Putra Yasa
Dibaca 569 Kali
Gerakan Keamanan Pangan Desa Sulahan

Kamis (19/12) Perbekel Desa Sulahan Periode 2019-2025 I Gusti Made Dwi Adnyana Putra Resmi Tutup Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Desa Sulahan.

Desa Sulahan telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Gerakan Keamanan Pangan Desa yang berlangsung selama 3 (tiga) hari diruang rapat Kantor Desa Sulahan. Ada 50 orang Peserta pelatihan ini, yang berasal dari Kader GKPD, Karang Taruna, Sekaa Truna se-Desa Sulahan, Ibu Rumah Tangga, dan para pedagang/industri kecil jajan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 Desember 2019 sampai kamis 19 Desember 2019. Ada 3 materi yang disampaikan pada kegiatan ini yakni, hari pertama tentang Mengenal Bahaya Pada Pangan dan Pencegahannya, hari kedua tentang Kiat Keamanan Pangan di Rumah Tangga, dan hari ketiga tentang 5 Kunci Keamanan Pangan Untuk Anak Sekolah.

Anggaran dalam kegiatan ini di perolah dari Anggaran Dana Desa Perubahan (21.136.000). Para peserta dalam kegiatan ini mendapat sebuah sertifikat. Narasumber yang diundang dalam kegiatan ini berasal dari Puskesmas Susut II dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi. "Semoga tak berakhir disini, semoga semua ilmu yang telah diberikan para narasumber bisa digunakan di keseharian ketika bermsyarakat, sepert saat ngayah di banjar dan metetelung si msyarakat" harapan dari Perbekel Desa Sulahan.