Musyawarah Khusus Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2023

19 Desember 2022
I Wayan Wiranata
Dibaca 254 Kali
Musyawarah Khusus Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2023

Senin 19/12 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Sulahan diadakan Musyawarah Desa Khusus tentang Pembahasan dan Penetapan Keluarga calon penerima BLT Tahun Anggaran 2023. Musyawarah ini diadakan kembali untuk menindaklanjuti Anggaran Dana Desa yang alokasikan minimal 10% untuk BLT ( Bantuan Langsung Tunai) namun BLT kali ini ditujukan untuk KK yang mengalami kemiskinan Extreem. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Sulahan, Ketua BPD Desa Sulahan, Bhabinsa, Jro Bandesa se Desa Sulahan, serta seluruh Kepala Kewilayahan Se Desa Sulahan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua BPD Desa Sulahan I Wayan SinarĀ  bahwa Musdes hari ini tetap mengacu kepada penentuan calon penerima BLT Tahun Anggaran 2023 yang masuk ke dalam kategori miskin extreem. Agar BLT yang diberikan tepat pada sasaran dan BLT ini dapat sedikit membantu ekonomi keluarga yang mngalami kemiskinan extreem.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Perbekel Desa Sulahan, dalam sambutannya menyampaikan dalam menentukan masyarakat yang benar - benar mengalami kemiskinan extreem harus sesuai ketentuan yang berlaku. Maka Pemerintah Desa bersama seluruh kelian banjar dinas selalu mengadakan Musyawarah Dusun agar BLT tersebut tepat sasaran

Acara selanjutnya dilakukan pembahasan dan diskusi antara peserta rapat. Agar menemukan dan menentukan dengan tepat masyarakat yang benar-benar mengalami kemiskinan extreem dan sangat membutuhkan ulur tangan pemerintah untuk kelangsungan ekonomi keluarga.