Hujan Deras, Pohon Bambu Tumbang Menutupi Jalan Raya

22 Januari 2019
I Wayan Wiranata
Dibaca 461 Kali
Hujan Deras, Pohon Bambu Tumbang Menutupi Jalan Raya

Hujan deras yang mengguyur Desa Sulahan, Senin (21/1) malam, mengakibatkan bencana pohon tumbang di ruas Jalur Desa Sulahan menuju Kelurahan Cempaga tepatnya di Banjar Dinas Jalan Bau, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Beruntung bencana tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Dari data yang diterima dari Kelian Banjar Dinas Jalan Bau, I Nengah Mudiarta, hujan dengan itensitas tinggi disertai dengan angin menyebabkan pohon bambu di wilayahnya, bahkan pohon sampai memutus jaringan listrik lampu penerangan jalan, dan diperkirakan terjadi sekitar pukul 21:00 Wita.

Mendapat adanya laporan Pohon Tumbang, Perangkat Desa beserta BabinKantibmas dan Babinsa Desa Sulahan segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pembersihan pada Selasa (22/1) pagi mengingat jalan tersebut dilalui oleh banyak warga yang menuju ke kota Bangli.

Setelah hampir 2 Jam proses pembersihan, akses jalur kendaraan Jalan Bau-Jl Cempaga Bangli kembali normal. Selama proses pembersihan, kendaraan yang hendak melintas terpaksa putar balik mencari jalan utama, “Kami dari perangkat Desa Sulahan terjun ke lokasi untuk proses pembersihan lokasi dengan alat seadanya supaya warga bisa melintas” ucap Sekretaris Desa Sulahan I Dewa Gede Kariputra.  (Wira;)